Standard Post

PKB Tergetkan Pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin Raih 80 Persen


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) targetkan kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma`ruf Amin di Jawa Timur (Jatim) mencapai 80 persen.

"PKB menargetkan dapat menang 80 persen di Jatim. Optimisme ini didasarkan pada besarnya antusiasme masyarakat di Jatim , khususnya kalangan ulama dan Kiai berlatarbelakang Nahdlatul Ulama," kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Rabu (5/9/2018).

Cak Imin bersyukur respons kiai terhadap duet Jokowi-KH Ma`ruf Amin sangat baik. Terget 80 persen merupakan tantangan bagi PKB.

"Alhamdulillah respon Kyai menambah kekuatan Pak Jokowi dan Kiai Ma`ruf. Tentu bagi kita adalah tantangan agar Jawa Timur menang 80 persen," katanya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) tidak memungkiri bahwa untuk proses pencalonan saat ini masih dalam tahap awal sehingga tingkat elektoralnya belum maksimal.

"Kami tidak memikirkan itu dulu karena pada dasarnya elektoral itu biasanya dengan sendirinya bergantung pada kerja partai dan tim pemenangan," ujar Cak Imin.

Cak Imin berjanji akan menyolidkan tim pemenangan yang terdiri dari partai politik dan struktur dari para kiai. Apalagi, kata dia, Jokowi-KH Ma`ruf diusung oleh koalisi enam partai politik di parlemen dan tiga partai politik non parlemen.

Secara spesifik, lanjut Cak Imin, sebagai koordinator tim pemenangan di Jawa, pasangan ini akan memercayakan kepada Pengasuh Ponpes Mambaul Ma`arif, Denanyar Jombang, KH Abdul Salam Shohib.

"Beliau secara khusus akan mengawal KH Ma`ruf selama melakukan kerja ketua pemenangan di Jawa termasuk Jawa Timur," katanya.

TERKAIT

    -