Standard Post

Kiai Ma`ruf dan Cak Imin Sambangi Ponpes Lirboyo


PKBNews - BAKAL calon (balon) Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin bersama Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan silaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Jawa Timur (Jatim).

Rencananya KH Ma`ruf Amin dan Cak Imin juga akan menyambangi Ponpes Ploso (Kediri), Tebuireng (Jombang), Tambakberas (Jombang), Denanyar (Jombang), Rejoso (Jombang) dan Driyorejo (Gresik).

"Agenda KH Ma`ruf sampai besok di Jatim. Kiai Ma`ruf akan berkunjung dan silaturrahmi ke kiai-kiai Jawa Timur," terang Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas, Senin (3/9/2018).

Selain melakukan silaturahim dengan ulama, KH Ma`ruf juga akan bertemu dengan semua lapisan kelompok masyarakat. Bahkan, dengan tokoh lintas agama.

"Beliau (Ma’ruf, Red) bertemu tokoh lintas agama. Akan ada pertemuan dengan PGI, KWI,” katanya.

Sementara itu, Cak Imin menepis anggapan bahwa apa yang dilakukan dirinya dan KH Ma`ruf sebagai kampanye politik. Ia menegaskan, kunjungan ini hanyalah silaturrahmi biasa, guna menyambung kebersamaan yang sudah terbangun.

“Sementara untuk acara lintas agama untuk menunjukkan ke-NU-an yang sangat pluralis,” terang Cak Imin.

Dalam kunjungannya di Ponpes Lirboyo, Maruf Amin sempat memberikan ceramah singkat kepada santri-santri Lirboyo. Dia menyebut ditariknya ia sebagai bakal cawapres menunjukkan bahwa santri pun bisa bersaing di level pemerintah.

“Saya seperti kalian santri, bahwa santri dan kiai pun bisa menjadi presiden atau wakil presiden," tuturnya.

Usai bersilaturrahmi di Lirboyo, Kiai Ma’ruf melanjutkan silaturahim ke beberapa ponpes di Jatim. KH Ma`ruf juga akan bertemu Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar di Surabaya.

TERKAIT

    -