Standard Post

Isi Risalah Kiai Khas Jatim Dukung Gus Muhaimin Pimpin Indonesia


PKBNEWS - Doa dan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin memimpin Indonesia semakin bermunculan. Terbaru, Kiai Khas se Jawa Timur kompak menyuarakan dukungan serupa.

Momen dukungan itu terekam saat Kiai Khas tersebut menggelar musyawarah di Ponpes Bumi Shalawat, Sidoarjo, Kamis (23/2/2023). Mereka juga merilis Risalah 99 Kiai Jawa Timur bertajuk Dari Jawa Timur Kami Memberangkatkan Gus Muhaimin.

Suasana khidmat begitu terasa di forum yang dihadiri oleh antara lain KH Nurul Huda Djazuli dari Ploso, KH Anwar Iskandar dari Lirboyo, KH. Fuad Noerhasan dari Sidogiri, KH Marzuki Mustamar selaku Ketua PWNU Jatim, KH Kholil Nawawi dari Sidogiri, KH. Imam Syafaat dari Banyuwangi, KH Zainal Arifin dari Malang, hingga KH Muqorrobin dari Ngawi.

Berikut isi lengkap Risalah Kiai Jawa Timur:

Risalah Kiai Jawa Timur
"Dari Jawa Timur Kami Memberangkatkan Gus Muhaimin"

Mukaddimah

Kita tidak mempunyai pilihan lain. Gerak sejarah kita sebagai bangsa harusmenuju perbaikan terus-menerus, dari waktu ke waktu. Hari esok harus kita ikhtiarkan menjadi lebih baik dari hari ini, sebagaimana kita sedang berikhtiar menjadikan hari ini lebih baik dibandingkan kemarin.

Keberhasilan kita melakukan perbaikan dari waktu ke waktu akan banyak ditentukan oleh kemampuan segenap pemimpin dan seluruh rakyat secara bahu-membahu memperjuangkan perbaikan bersama.

Maka, sesuai dengan kaidah fiqh, ma la yatimmul wajibu illa bihi fahuwa wajibun, sirkulasi kepemimpinan wajib kita ikhtiarkan menjadi momentum untuk merehabilitasi harapan kita akan perubahan, perbaikan dan penyempurnaan.

Peralihan kepemimpinan adalah keniscayaan untuk kita perjuangkan sebagai washilah dan kesempatan untukmerebut masa depan yang gemilang penuh keberkahan.

Inilah saatnya sebagai umat dan sebagai rakyat kita bersiap. Ini pula waktunya kita persiapkan pemimpin yang akan mengikhtiarkan perbaikan-perbaikan, yang akan mewujudkan hari esok yang lebih baik.

Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin adalah salah seorang Putra Terbaik bangsa yang lahir, besar dan berakar di Bumi Jawa Timur. Sejak usia muda hingga sekarang ia jariyahkan usianya untuk menjadi aktivis di tengah masyarakat.

la bukan pemimpin yang instan, melainkan tumbuh dan berproses dari nol. Pernah merasakan pahit-getirnya hidup sebagaimana yang dialami oleh masyarakat kebanyakan, sebelum akhirnya Gus Muhaimin memimpin partai politik.

Inilah saatnya, wis wayahe, Gus Muhaimin mendapatkan kesempatan untuk memimpin dan mengikhtiarkan kemajuan bersama serta makin mempersatukan Indonesia.

Komitmen dan Tekad Kami

Mempertimbangkan harapan dan maksud tersebut di atas, dengan segenap keikhlasan dan tekad besar yang ada, disertai rasa syukur dan dalam penyerahan diri yang penuh kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, Adil dan Bijaksana, kami berkomitmen untuk membersamai Gus Muhaimin guna mengemban amanah mulia itu.

Untuk itu kami berkomitmen dan bertekad:
1. Memberangkatkan Gus Muhaimin dari Bumi Jawa Timur untuk melanjutkan dan memperluas pengabdiannya bagi bangsa, negara, kemanusiaan dan agama, dengan secara langsung memegang tampuk kepemimpinan nasional.
2. Mendorong dan mengajak pihak-pihak yang terlibat atau memiliki keterkaitan dengan proses sirkulasi kepemimpinan nasional untuk menjadikan tekad dan komitmen kami ini sebagai bahan pertimbangan dan pemikiran dalam pengambilan keputusan politik
3. Mengajak masyarakat, terutama pihak-pihak yang memiliki harapan dan pandangan yang sama dengan kami, untuk secara bersama-sama mengikhtiarkan terwujudnya niat mulla dan tekad besar ini, dengan langkah-langkah yang sesual dengan peran dan fungsi kita masing-masing

Alaihi tawakkaltu wailaihi unib.

TERKAIT

    -