Standard Post

Gus AMI Bersyukur PKB Konsisten Berada Diurutan Tiga


JAKARTA, PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI bersyukur mengetahui hasil survei Lembaga Survei Puspoll Indonesia yang menyebut elektabilitas PKB mengungguli Partai Golkar, dan berada di urutan tiga besar.

"Saya bersyukur selama survei-survei akhir-akhir ini kita dalam peringkat yang baik. Konsisten dalam tiga besar. Kadang di atas Golkar, kadang di atas Gerindra," ujar Gus AMI.

Gus AMI mengaku bersyukur lantaran PKB konsisten berada di peringkat tiga besar nasional pada sejumlah survei nasional. Kendati demikian, ungkap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu berharap PKB dapat mengungguli PDI-P.

"Harapan kita bisa mengalahkan PDI-P. Kita harus tangkap makna hasil survei ini dalam praktik politik," ujarnya dalam acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1442 Hijriah secara virtual dengan DPC dan DPW seluruh Indonesia, Minggu.

Survei Puspoll Indonesia, PKB berada di peringkat tiga dengan tingkat elektabilitas 9,2 persen. Posisinya berada di bawah PDI-P dengan 22,3 persen, dan Partai Gerindra 13,4 persen. Sementara, Partai Golkar berada di peringkat empat dengan 8,4 persen.

Atas hasil itu, Gus AMI meminta kader PKB di seluruh Indonesia untuk terus berkomitmen dan hadir di tengah masyarakat, baik dalam aktivitas maupun aktivitas lainnya.

"Kita hadir di tengah-tengah masyarakat, kita hadir dalam aktivitas kita, hadir melayani dan kebersamaan serta menghasilkan program-program yang nyata untuk masyarakat," katanya.

Inisiator Nusantara Mengaji itu menyampaikan, setidaknya ada dua makna. Pertama, kehadiran dalam pemerintahan pemerintahan dan kehadiran sederhana seperti hadir di tengah masyarakat. Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa komitmen tengah menjadi tren utama di tengah pandemi. Muhaimin menyinggung kaum muda yang memiliki kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi.

"Untuk itu, PKB harus mampu merebut milenial. Ini harus kita membantah dengan cara. PKB menjadi partai terdepan di dalam kepedulian dan komitmen kepedulian sosial," tandasnya.

 

TERKAIT

    -