Standard Post

PKB Ajak Masyarakat Menggunakan Produk Lokal


JAKARTA, PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak masyarakat untuk memupuk rasa cinta Tanah Air salah satunya dengan menggunakan produk lokal. Hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencintai produk-produk buatan Indonesia.

"Mengapa perlu untuk menggunakan produk Indonesia?, karena dengan menggunakan produk dalam negeri menunjukkan bahwa produk yang kita gunakan tidak kalah dengan produk luar, dengan kita menggunakan produk lokal juga sekaligus mempromosikan barang-barang buatan Indonesia," kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRI RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Tommy Kurniawan saat menggelar sosialisasi empat (4) pilar kebangsaan, yak Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Hotel Seruni Puncak Bogor.

Menurut Tommy, yang perlu diingat dalam masa pandemi ini adalah, setiap orang berkewajiban untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Dengan membeli produk lokal, maka kita juga membantu teman teman UMKM," kata Anggota VI DPR RI itu.

Ketua Umum (Ketum) Garda Bangsa itu berkata, pandemi telah menghentikan aktivitas ekonomi sehingga berimbas pada macetnya permintaan dan penawaran barang.Tommy mengingatkan bahwa sudah lama sekali Indonesia dijajah lewat penggunaan produk dari luar negeri. Kebiasaan tersebut telah mendarah daging dan membuat nilai produk lokal itu terdepresiasi dari produk luar negeri.

"Padahal tidak begitu, banyak sekali produk – produk lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri. Pemerintah sudah memberi beberapa kebijakan untuk menahan laju impor barang asing, sekarang saatnya kita ambil peran untuk mendukung pertumbuhan produk lokal ini," tutupnya.

TERKAIT

    -