Standard Post

Jawab Kritik JK, PKB: Kritik Saat Ini Cenderung Hujatan


JAKARTA, PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang Olahraga, Kesenian dan Milenial, Faisol Riza tanggapi kritik Jusuf Kalla (JK) yang sempat mempertanyakan cara melakukan kritik ke pemerintah tanpa dipolisikan. Menurutnya, kritik saat ini lebih masif tapi cenderung berisi hujatan.

"Zaman Orde Lama dan Orde Baru, kritik pada pemerintah tidak dilakukan setiap hari dan massif. Zaman sekarang sangat masif dan bisa tiap hari. Bahkan cenderung bukan lagi kritik tapi hujatan yang tanpa dasar," tegas Faisol, Senin (15/2/2021).

Menurut Faisol, proses hukum terhadap kritik yang berisi hujatan memang seharusnya diterapkan.

"Saya kira biasa saja dan ini terus menjadi pelajaran untuk demokrasi kita. Justru saya melihat bagus karena ada proses hukum," tuturnya.

Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) juga menyinggung soal kritik kepada pemerintah. Seharusnya, kata dia, pemerintah berterima kasih jika ada kritik positif yang diarahkan kepada pemerintah.

"Hujatan tentu tidak dibenarkan. Kalau kritiknya untuk kebaikan bangsa justru pemerintah harus berterima kasih," ucapnya.

TERKAIT

    -