Standard Post

Daniel: Kita Patut Berbangga Kepada Presiden Jokowi


JAKARTA, PKBNews - BANGSA Indonesia patut berbangga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu pemimpin muslim dunia paling berpengaruh tahun 2021 versi The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC).
"Kita patut berbangga pimpinan kita menjadi tokoh muslim yang berpengaruh di antara sekian pemimpin sedunia," ujar Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang SDM dan SDE, Daniel Johan.

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) penghargaan tersebut merupakan pandangan umum warga dunia bahwa Presiden Jokowi adalah pemimpin muslim yang sangat diperhitungkan. Ukurannya, bisa melalui beragam kebijakan pemerintah yang didasari toleransi beragama dan berbudaya di Tanah Air.

"Kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi menunjukkan sikap yang mendukung toleransi di negeri ini. Beliau selalu menggelorakan ajakan untuk hidup berdampingan, saling menerima perbedaan dan menguatkan persatuan terlebih pada kondisi sulit seperti sekarang," ujar Daniel.

Ia berharap, gaya kebijakan Presiden Jokowi ini bisa ditiru tokoh-tokoh di Tanah Air. Menurutnya, saat ini Indonesia sedang mengalami ujian pandemi Covid-19, dan diperlukan semangat persatuan dan kesatuan untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi.

"Kita harap tokoh dan pemimpin di Indonesia juga menggelorakan hal yang sama, merawat warisan founding father bangsa ini, yaitu menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dalam kebhinekaan yang harmonis," katanya.

TERKAIT

    -