Standard Post

Lawan Covid 19, Gus Muhaimin Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Kebugaran Tubuh


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebugaran tubuh dalam menghadapi virus Corona (Covid 19).  

"Pendapat dokter yang hebat, Covid 19 kalau masuk kedalam badan Anda maka dia bisa mati sendiri, kalau badan Anda dalam keadaan vit. Antibody akan menang!!! Tapi kalau Anda tidak vit maka virus akan menang menyebabkan kita sakit!," tulisnya di laman pribadinya @cakimiNOW, Kamis (27/3/2020).

Jadi, lanjut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu, yang harus dijaga adalah kebugaran badan supaya vit, seperti olahraga teratur, tidur cukup, mengonsumsi vitamin, makan-makanan bersyarat dan lain-lain.

"Ditambah, tidak boleh rasa takut, karena kalau kita takut, secaara psikologis antibody kita juga akan jadi lemah," tutur Gus Muhaimin.

Sementara itu, data terupdete penderita Covid 19, total 893 kasus, 701 dirawat, 58 meninggal dan 31 sembuh. Di Jakarta terdapat 463 kasus, Jawa Barat 73 kasus, Banten 67 kasus dan Jawa Timur 51 kasus.

TERKAIT

    -