Standard Post

Kehadiran Gus Muhaimin di UN COP 25 Bentuk Keseriusan DPRRI


PKBNews - WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) A Muhaimin Iskandar menghadiri UN Climate Change Conference COP 25 di Madrid pada Senin (2/12).

Gus Muhaimin sapaan akrab A Muhaimin Iskandar bersama Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong serta stakeholder lain dalam forum konferensi internasional yang diikuti 197 Negara.

Kehadiran Gus Muhaimin merupakan bentuk keseriusan politik DPR dalam mendorong aksi konkret pemerintah mereduksi emisi serta isu perubahan iklim di dunia.

"Kita akan mendorong aksi nyata Pemerintah Indonesia yang lebih konkret dalam kancah global terhadap isu-isu reduksi emisi dan perubahan iklim," katanya.

UN Climate Change Conference COP25 ini merupakan forum strategis karena dihadiri berbagai kalangan. Baik kalangan menteri, legislator, akademisi, NGO, korporasi dan media dari 197 Negara.

Berbagai presentasi, diskusi panel serta `negotiation session` akan dilakukan selama konferensi yang berlangsung dari tanggal 2-13 Desember 2019.

Gus Muhaimin juga dijadwalkan membuka Pavilion Indonesia di COP 25 pada Kamis (4/12) serta menjadi Keynote Speaker pada forum tersebut.

Dia akan menyampaikan materi `Collaborative Climate Action; Legislative and Executive Continuous Supports`. Forum Pavilion Indonesia akan dihadiri ratusan peserta dari seluruh delegasi Indonesia dan observers dari beberapa beberapa negara.

TERKAIT

    -