Standard Post

Anggota FPKB MPR Minta Fatayat NU dan IPP NU Turut Sebarkan Empat Pilar


PKBNews - FATAYAT Nahdlatul Ulama (NU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPP NU) Banjarnegara diminta ikut mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

"Saya minta para pengurus Pengurus Cabang Fatayat NU dan IPP NU yang mengikuti kegiatan sosialisasi kali ini untuk menyebarluaskan kepada masyarakat akan pentingnya empat pilar bangsa," kata Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), H Taufiq R Abdullah saat berbicara pada acara sosialisasi empat pilar bangsa dan negara di aula pondok pesantren Al Fatah Parakancanggah Banjarnegara, kemarin.

Menurut Taufiq, empat pilar bangsa terbukti menjadi penopang keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sekalipun Indonesia berada dalam ancaman dua ideologi besar dunia, yakni ideologi kanan yang konservatif dan kiri yang liberal.

"Ideologi kanan yang konservatif dan kiri yang liberal sangat berbahaya. Kedua ideologi tersebut dapat merobek persatuan Indonesia," tuturnya.

Dia menambahkan, "Jadi sangat penting bagi masyarakat untuk mengamalkan empat pilar bangsa yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45," katanya.