Standard Post

DPW PKB Jatim Targetkan 11 Kemenangan di Pilkada 2020


PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) menargetkan 11 kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Pihaknya menarget 11 kemenangan dari 19 kabupaten/ kota yang menggelar Pilkada serentak di Jatim, pada 2020," kata Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Hikmah Bafaqih, kemarin.

Menurut Hikmah, dari 11 kabupaten/kota yang ditargetkan tersebut tidak semua PKB berada di posisi orang pertama, bisa juga berada di posisi kedua.

"Kita sangat realistis tergantung proses di bawah. Apalagi, PKB merupakan partai peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019," katanya.

Hikmah menuturkan, terkait komunikasi politik yang telah dijalin PKB Jatim, pihaknya membuka peluang berkoalisi dengan partai politik (Parpol) manapun. Apalagi, situasi politik di daerah-daerah penyelenggara Pilkada serentak 2020 masih sangat dinamis.

"Kita membuka diri untuk berkoalisi dengan partai manapun, demi mencapai target kemenangan," katanya.

Sementara untuk sosok yang akan diusung menjadi calon kepala daerah, PKB masih menggodoknya. Hikmah mengaku, yang parti partainya mengutamakan kader terbaiknya yang maju berkontestasi. Itu pun, jika di duatu daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020, PKB memiliki kader terbaik.

"Ketika di daerah itu ada kader PKB yang memiliki peluang elektoral bagus. Tentu kader yang diutamakan. Ada juga tokoh tententu yang direkom di tingkat nasional, dikomunikasikan langsung ke DPP juga tidak menutup peluang," tandasnya.

 

TERKAIT

    -