Standard Post

DPP PKB Harus Pilih Sosok yang Kelamin Ideologisnya Jelas


PKBNews - DEWAN Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diwanti-wanti untuk tidak pragmatis dalam menentukan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon bupati (bacabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020.

"Kelamin ideologinya harus jelas, jangan karena uang. Saya tidak mengatakan harus kader," tegas Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep, A Busyro Karim, kemarin.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Sumenep, KH Imam Hasyim berkata, keputusan final dalam menentukan bacabup-bacawabup yang akan diusung partainya dalam Pilkada menjadi otoritas DPP di Jakarta.

Sedangkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hanya menfasilitasi penjaringan, yakni pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran.

Saat ini, proses pendaftaran sudah selesai. DPC PKB segera menyerahkan 7 nama yang mendaftar ke DPW PKB Jatim untuk disampaikan ke DPP.

Tujuh nama tersebut adalah Fattah Jasin, KH Unais Ali Hisyam, Nur Fitriana, dan KH Mohammad Shalahuddin sebagai Bacabup. Kemudian Donny M Siraj, Achmad Yunus, dan Nur Faizin sebagai Bacawabup.

TERKAIT

    -