Standard Post

Revitalisasi Dibutuhkan untuk Kesehatan Gubernur Jabar


PKBNews - TAK perlu mempermasalahkan revitalisasi halaman belakang rumah dinas Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang bernilai Rp4,6 miliar. Pasalnya, revitalisasi tersebut diperlukan untuk kesehatan gubernur.

"Pembuatan kolam renang itu sah-sah saja. Urgensinya untuk apa? Ya untuk gubernur yang perlu menjaga kesehatannya. Toh, alasannya membuat kolam renang kan untuk terapi kaki gubernur yang lagi sakit," kata Ketua Harian Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar) Oleh Soleh, kemarin.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar itu menuturkan, kesehatan Gubernur Jabar jauh lebih penting ketimbang mempermasalahkan hal-hal yang tidak perlu.

Dia menambahkan, membuat kolam renang tersebut satu upaya menjaga kesehatannya. Daripada sakit, tentu biaya lebih mahal lagi. Lagi pula gubernur bekerja 24 jam dan melayani warga Jawa Barat yang hampir 48,68 juta lebih.

"Tak perlu dipermasalahkan. Itu kan untuk menjaga kesehatan Gubernur Jawa Barat. Bahkan kami menilai diatas nilai proyek tersebut kami masih setuju kalau untuk kesehatan gubernur," ucap Oleh.

Oleh memastikan sepanjang kolam renang yang dibuat difungsikan untuk olahraga menunjang kesehatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kita bahkan setuju nilai proyek diatas senilai Rp 4,6 miliar untuk membuat kolam renang. Sepanjang itu digunakan untuk memfasilitasi gubernur," katanya.

Dia menambahkan, "Fraksi PKB tentu akan meminta proyek tersebut dihentikan. Sama halnya dengan proyek-proyek lainnya yang tidak bermanfaat, meskipun nilai proyeknya kecil tetapi kita akan meminta dihentikan, karena kurang manfaat."