Standard Post

Waketum: Muda dan Milineal Jadi Kunci Keberhasilan Gibran


PKBNews - MUDA dan milineal menjadi kunci keberhasilan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka meyakinkan seluruh partai politik (parpol) untuk mendukungnya maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020.

"Saya yakin Mas Gibran mampu meyakinkan 20 persen parpol di Solo," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, kemarin.

Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji itu mengatakan, partainya juga mendukung Gibran untuk maju Pilwalkot Solo. Pasalnya, PKB menyukai generasi muda tampil memimpin negeri.

"Mas Gibran ini sosok yang muda di Solo dan PKB seneng kalo ada kader-kader muda. Ada orang-orang baru, milenial," kata Jazil sapaan Jazilul Fawaid.

Dia menambahkan, "Jadi bukan karena anak presiden tetapi mengapresiasi anak-anak muda masuk di politik kan milenial ini banyak yang alergi dengan politik."

Meski begitu, Jazilul menegaskan sampai saat ini Gibran belum bertemu PKB untuk meminta dukungan maju Pilwalkot. Namun, PKB mendukung rencana Gibran tersebut.

"PKB hanya melihat dari jauh bahwa keseriusan Mas Gibran itu baru, belum kita nilai serius karena belum pernah dateng juga ke PKB. Ya tapi PKB mengapresiasi karena mas Gibran ini masih sosok yang muda, berkarya ya PKB dukung," ucapnya.

TERKAIT

    -