Standard Post

Ikut Pilkada Malaka, Emanuel Bria Tawarkan Perubahan


PKBNews - PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kedua menjadi ujian berat bagi rakyat Malaka, apakah tetap ingin bertahan seperti sekarang atau inginkan sebuah perubahan.

"Jika mau ada perubahan, kami tawarkan jalan perubahan tersebut," kata Bakal Calon Bupati (Bacabup) Malaka yang juga Pengurus DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Emanuel Bria, kemarin.

Menurut Emanuel, agenda perubahan yang ditawarkan salah satunya terkait reformasi budaya birokrasi dan perbaikan tata kelola anggaran daerah. Selain itu, konservasi kearifan-kearifan lokal, perlindungan dan pengakuan pemerintah daerah terhadap hak-hak ulayat masyarakat adat.

"Di samping fokus pada pengembangan ekonomi kerakyatan dan mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) Malaka yang unggul dalam bidang pendidikan dan kesehatan," ujarnya.

Kata Emanuel, agenda-agenda perubahan yang ditawarkan bukanlah sempalan-sempalan program yang terpisah sama sekali, tetapi saling mengisi dan memperkuat serta disinergikan dengan hasil-hasil Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa di Bali beberapa bulan yang lalu.

"PKB dikenal sebagai partai politik yang berdiri di garda paling depan dalam memperjuangkan hak-hak rakyat lewat kader-kadernya baik di parlemen maupun pemerintahan," tuturnya.

Dia menambahkan, "Itulah yang menjadi inspirasi dan semangat bagi saya untuk maju memperjuangkan hak-hak rakyat di Kabupaten Malaka lewat Pilkada."

 

TERKAIT

    -