Standard Post

Sinyal Koalisi PKB dan PDI Perjuangan di Pilkada Lamongan Semakin Menguat


PKBNews - SINYAL koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan semakin kuat. Partai yang dinahkodai Muhaimin Iskandar mengusung Sholahuddin, sementara PDI Perjuangan mengusung Sa`im.

Konsolidasi antara PKB dan PDI Perjuangan dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Matoliul Anwar, Simo Karanggeneng, Lamongan, yang dihadiri kiai ternama dan ratusan undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Lamongan, Abdul Ghofur memastikan PKB merekomendasikan Sholahuddin sebagai calon Bupati Lamongan.

"Pak Sa`im (Ketua DPC PDIP Lamongan, red) cukup sebagai wakil bupati," katanya.

Tekad PKB mengusung Sholahuddin, ucap Abdul Ghofur, harus didukung penuh oleh warga Nahdliyin.

"NU harus punya bupati," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan yang turut hadir diacara tersebut hanya mengumbar senyum saat dirinya disebut - sebut sebagai bakal calon wakil bupati bacawabup yang akan digandeng PKB.

"Ya kloplah, kalau PKB gandeng dengan PDIP," ujar Sa`im.

Sa`im memastikan DPP PDI Perjuangan menyambut baik ide dan keseriusan PKB untuk menggandeng kader PDI Perjuangan dalam perhelatan Pilkada 2020.

"Tidak ada yang diragukan lagi. PKB di Lamongan sebagai partai pemenang dan PDI Perjuangan masuk urutan ketiga. Saya akan menjalankan semua yang menjadi perintah dan keputusan DPP PDI Perjuangan," katanya.

 

TERKAIT

    -