Standard Post

PKB Pulau Dewata Rayakan Maulid Nabi di Denpasar


PKBNews - MENYAMBUT perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Denpasar menggelar acara santunan kepada puluhan anak yatim.

Dalam acara tersebut hadir seluruh jajaran pengurus DPC PKB Denpasar. Serta jajaran pengurus DPW PKB Bali, diantaranya Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Bali, Bambang Sutiyono (Bang Yono), Sekretaris DPW PKB Bali, Imam Mu`tammam dan jajarannya.

Menurut Sekretaris DPC PKB Kota Denpasar, Moh Ruslan atau biasa disapa Gus Rus, sebagai partai politik (parpol) PKB memiliki tiga tanggung jawab besar yakni melayani umat dan rakyat dengan cara mengedukasi, menginspirasi, dan memotivasi. Selain itu memberi contoh perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai perjuangan partai.

"Kegiatan ini dalam rangka meraih keberkahan dari bulan dilahirkannya Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Santri. Ini juga bentuk manifestasi dari platform PKB Bali Peduli Umat Melayani Rakyat," katanya Kantor DPC PKB Kota Denpasar, Jalan Ahmad Yani Gang I A, Kampung Jawa, Denpasar, Bali.

Sebagai Ketua Panitia Acara Santunan kali ini, Gus Rus, memastikan bahwa inti dari kegiatan ini adalah memohon perlindungan bagi seluruh pengurus PKB, dari mulai Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sampai pada pengurus tingkat ranting di pulau dewata ini.

"Kami berdoa memohon perlindungan untuk ketua umum partai kami dan semua kader PKB khususnya di Bali, khususnya Denpasar, bisa menjalankan amanah rakyat dengan istiqomah dalam bingkai nilai kepedulian terhadap umat dan melayani rakyat," ucapnya.

Sebelum santunan digelar, terlebih dahulu dibacakan lantunan salawat, tahlil, tahmid, doa untuk keselamatan dan harapan yang diikuti secara khusyuk oleh semua anak-anak yatim piatu dan jemaah yang hadir.

Gus Rus menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari doa bersama agar partainya dapat lebih siap menghadapi berbagai tantangan, khususnya Pemilu 2024.

"Kegiatan ini juga digelar dalam rangka tasyakuran atas segala berkah yang diterima PKB, dan agar kita diberi keberkahan dan keberhasilan dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti," katanya.

Mantan Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Denpasar itu tidak ingin hasil Pemilu 2019 terulang di Pemilu 2024.

Seperti diketahui, di Pemilu 2019 lalu, PKB Denpasar gagal meraih satu pun kursi di berbagai tingkatan legislatif.

Di tempat sama, Ketua DPW PKB Bali, Bang Yono memastikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari safari politik yang dilakukan PKB Bali.

Sebelumnya pun, kata Bang Yono, PKB menyelenggarakan hal serupa di Badung dan Gianyar. Selanjutnya, pihaknya akan menggelar hal yang sama di Jembrana pada Minggu (10/11/2019) mendatang.

"Santunan masing-masing 50 anak yatim piatu di satu kota dan tiga kabupaten se Bali," katanya.

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari instruksi dari DPP PKB.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk syukur dan doa atas keberhasilan PKB mendapat tiga menteri di Kabinet Indonesia Kerja dan posisi Wakil Ketua DPR RI yang dijabat Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

"Sebagai bentuk syukur sekaligus doa buat Ketum Gus Muhaimin Iskandar atas terbentuknya pengurus pusat DPP PKB dan keberhasilan di kabinet juga," katanya.

Selanjutnya, Bang Yono juga bersyukur atas keberhasilan pihaknya sebagai tuan rumah muktamar di Bali beberapa waktu lalu.

"Tanda kami DPW PKB Bali berterima kasih atas suksesnya acara Muktamar PKB di Bali beberapa waktu lalu," ucapnya.