Standard Post

Diantar Kiai Kharismatik, KH Unais Ali Hisyam Kembalikan Folmulir Cabup


PKBNews - DIANTAR beberapa kiai kharismatik, mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) KH Unais Ali Hisyam mengembalikan folmulir Bakal Calon Bupati (Cabup) Sumenep ke Desk Pilkada Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Sumenep.

"Saya sangat optimis bakal mendapatkan rekom dari PKB untuk maju di Pilkada 2020," katanya, kemarin.

KH Unais Ali Hisyam menegaskan bahwa dirinya merupakan kader PKB sejak partai ini pertama didirikan. Bahkan, ia puluhan tahun menjadi wakil rakyat mewakili PKB.

"Saya tidak pernah pindah partai," ucapnya.

KH Unais mengungkapkan alasan kenapa memilih PKB menjadi kendaraan politiknya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Alasannya cuma satu, PKB merupakan partai yang didirikan alim ulama.

"Alhamdulillah, kedatangan saya hari ini diantar langsung oleh beberapa kiai karismatik di Sumenep untuk mengembalikan formulir sebagai Bacabup ke Desk Pilkada PKB Sumenep," tuturnya.

KH Unais meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Sumenep agar bisa mendapatkan rekomendasi sehingga niat mengabdikan diri untuk Sumenep berpeluang terwujud.

"Semoga rekomendasi dari DPP PKB tetap pada saya. Jadi saya memiliki kesempatan untuk bekompetisi dalam Pilkada 2020, dan jika menang saya bisa mengabdikan diri kepada masyarakat serta para alim ulama untuk Sumenep," katanya.

Di tempat sama, Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Sumenep, Rasidi menegaskan bahwa ia hanya melakukan penjaringan saja. Sedangkan untuk rekomendasi yang memutuskan adalah DPP PKB.

"Kami hanya melakukan penjaringan saja, selebihnya itu berada di tangan DPP PKB untuk memutuskan," ucapnya.