Standard Post

Wasekjen DPP PKB Maju di Pilkada Sulteng 2020


PKBNews - TERPANGGIL untuk turut membangun Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi lebih baik, Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Triwibowo Timumun dipastikan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng 2020.

Kepastian tersebut disampaikan langsung Tim Sukses Tribowo Timumun, Fauzi Ahmad usai menemani Ketua Umum (Ketum) DPP PKB A Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Muhaimin.

"Mas Bowo serius maju di Pilkada Sulteng. Beliau maju karena panggilan hati nurani untuk ikut membangun Sulteng, agar jauh lebih baik lagi ke depannya," ujar Fauzi Ahmad, kemarin.

Sebagai staf khusus Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), kata Fauzi, Tribowo Timumun memahami benar bagaimana mengembangkan serta memajukan pedesaan.

"Ilmu yang dimiliki Mas Bowo bisa diterapkan jika memang dipercaya masyarakat Sulteng," katanya.

Fauzi menambahkan, dalam kontestasi politik di Sulteng, Tribowo Timumun bukan wajah baru. Sebab, ia pernah maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dengan memperoleh 48 ribu suara. Berada diurutan ke tujuh perolehan suara terbanyak dari seluruh Caleg DPR RI yang ada di Sulteng.

"Mas Bowo hanya kalah dari Caleg PKS Sakinah, yang meraih peringkat ketujuh atas selisih suara partai sebanyak 104 suara. PKB Sulteng sendiri, mendapatkan 96 ribu suara dan berada di posisi ke delapan. Ini artinya, Mas Bowo tidak asing lagi di mata masyarakat Sulteng," tuturnya.

Fauzi berkata, di Pileg lalu perolehan kursi PKB di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulteng meraih empat kursi. Itu artinya, Wasekjen DPP PKB Tribowo bisa menjadi Bakal Calon Gubernur (Cagub) Sulteng, pada 2020 mendatang.

"PKB tinggal mencari beberapa kursi saja dari partai pengusung. Agar cagub yang ditelorkan PKB dinyatakan sah di Pilkada Sulteng 2020," ucapnya.

Menurut Fauzi, Triwibowo Timumun maju mewakili kalangan pengusaha dan milenial. Dimana, Triwibowo memiliki pengalaman besar menjadi pengusaha properti yang sukses di wilayah Papua dan Jakarta.

"Yang pasti, Mas Bowo tak main-main untuk maju di Pilkada Sulteng. Beliau menyatakan sangat siap untuk menjadi pelayan bagi masyarakat Sulteng," tandasnya.