Standard Post

Ketua DPC PKB Tasik Didorong Maju Dalam Pilkada Tasik


PKBNews - SELURUH pengurus di jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya solid mendorong Ketua DPC PKB Tasik Haris Sanjaya untuk maju sebagai bakal calon bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tasikmalaya 2020.

"Haris merupakan kader yang dari awal berjuang di PKB. Dua priode menjadi Sekretaris DPC PKB Tasikmalaya, Ketua DPC PKB dua Periode, Haris Sanjaya sangat matang dalam pengalaman berpolitik," tutur Wakil Ketua DPC PKB Tasikmalaya, Usman Kusmana, kemarin.

Menurut Usman, kepemimpinan Haris Sanjaya telah berhasil menambah kursi dari lima menjadi delapan di parlemen pada Pemilihan Legislatif 2014 dan menjadi pemenang kedua di Pemilu 2019.

"Haris Sanjaya tiga periode menjadi Anggota DPRD, dan pernah menjadi Wakil Ketua DPRD, jadi sangatlah cukup untuk mengukur perjalanan politik di partai dengan segala kapasitas kematangan dan pengalaman yang dimilikinya," katanya.

Maka dari itu, Usman yakin Pengurus DPC dan seluruh PAC PKB tetap solid mendukung Haris Sanjaya untuk maju sebagai calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020 mendatang.

"Tentu saja masih berharap satu nama yaitu Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya (Haris Sanjaya) sebagai cabup, sebagai apresiasi atas prestasi dan dedikasinya berjuang membesarkan partai," katanya.

Usman menuturkan, Haris Sanjaya untuk Z1 (Cabup) atau Z2 (Cawabup), PKB tidak mempermasalahkan mengenai posisi di eksekutif.

"Saya kira beliau sangat pantas dan moal ngerakeun lah untuk menjadi pimpinan eksekutif baik z1 atau z2," tegasnya.

 

TERKAIT

    -