Standard Post

PKB Yakin Generasi Milenial Mampu Menjadi Penggerak Perubahan di DPR


PKBNews - GENERASI milenial diyakini mampu menjadi penggerak perubahan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Terutama saat dipercaya memimpin alat kelengkapan dewan (AKD).

"Saya yakin pasti akan banyak AKD diisi generasi milenial. Ada 83 posisi pimpinan AKD, pasti generasi milenial mendapat jatah, kita lihat saja nanti," ujar Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ratna Juwita Sari, kemarin.

Menurut Ratna, saat ini para anggota dewan dari generasi milenial sangat kompak. Semuanya bersemangat membawa perubahan di parlemen, meski tetap mengikuti koordinasi fraksi masing-masing.

"Kami generasi di bawah usia 40 tahun, sudah sangat solid. Saya yakin kita semua bisa jadi motor utama untuk penggerakan semua kebijakan di DPR," katanya.

Ratna tidak menampik kalau yang diperjuangkannya sebagai generasi milenial harus tetap berkoordinasi dan sesuai arahan fraksi. Namun, ia memastikan kalau arahan fraksi bisa di advice, serta diarahkan ke jalan yang sesuai.

"Memang semua itu tetap dikoordinasikan sesuai dengan arahan dari fraksi masing-masing, tetapi arahan dari fraksi bisa kita advice dan arahkan ke jalan yang kita ketahui," katanya.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur (Jatim) IX itu memastikan kalau generasi milenial di parlemen lebih memahami suara rakyat. Ia bahkan menjamin mereka akan mengakomodasi kebutuhan rakyat dengan baik.

"Bagaimana pun kami sebagai generasi muda lebih mengerti dan memahami apa yang jadi kebutuhan masyarakat, sehingga semua kebijakan di DPR, baik itu sisi pembuatan perundang-undangan, sisi anggaran, benar-benar mengakomodir kebutuhan masyarakat khususnya generasi muda," ujar Ratna.