Standard Post

Banyak Warga Keluhkan Pelayanan di Kelurahan dan Kecamatan


PKBNews - KETUA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas ingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait keluhan warga tentang pelayanan di kelurahan dan kecamatan yang kembali lamban.

 "Masyarakat minta gubernur untuk meningkatkan kembali pelayanan dan kelurahan yang lambat," katanya, kemarin.

Menurut Hasbi, warga juga mempertanyakan kembali program rumah DP Rp 0. Hal tersebut terjadi lantaran Dinas Perumahan dan BUMD yang dipercaya membangun rumah tersebut bekerja lambat.

"Kinerja Dinas Perumahan dan BUMD harusnya lebih ditingkatkan, kalau menurut saya harus kerja maksimal. Jangan ini, saya perhatiin, Sarana Jaya sama Dinas Perumahan menunggu, harusnya jemput bola dong. Sekarang coba dicek, berapa rumah susun yang dibangun zaman Pak Anies? Bisa dihitung pakai jari. Ini harus ditingkatkan pembangunannya," katanya.

Namun, bukan berarti kebijakan gubernur seluruhnya buruk. Hasbi meyakini ada kebijakan Anies yang terasa manfaatnya bagi warga DKI. Kebijakan dimaksud yakni perluasan ganjil-genap.

"Pemberlakukan ganjil-genap alhamdulillah mengurai kemacetan. Nah ini yang perlu diteruskan ganjil-genapnya," kata dia.

 Sekadar informasi, kepemimpinan Anies di Pemprov DKI genap dua tahun hari ini. Anies dan Sandiaga Uno dilantik sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 16 Oktober 2018.

TERKAIT

    -