Standard Post

PKB NTT Masih Tungu Juklak dan Juknis Pilkada


PKBNews - SEMBILAN kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Namun, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi NTT belum membuka pendaftaran karena masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

"Kita belum buka pendaftaran karena masih tunggu juklak dan juknis," ujar Ketua DPW PKB NTT, Ir Yucundianus Lepa, kemarin.

Menurut Yucun sapaan akrab Yucundianus menuturkan, juklak dan juknis ini akan dibahas pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Labuan Bajo bulan November mendatang.

"Saat ini pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan terkait Rakernas DPP PKB. Rakernas ini juga sebagai ajang pembahasan mengenai Pilkada 2020," katanya.

Dia menambahkan, saat ini DPW PKB tengah melakukan inventarisir bakal calon di daerah masing-masing.

"Kami memang saat ini masih inventarisir bakal calon yang ada di sembilan kabupaten. Inventarisir ini untuk melihat dan memetakan bakal calon yang akan ikut bertarung," ujar Yucun.

Yucun menjelaskan, pelaksanaan rakernas DPP PKB tahun 2019 akan digelar setelah pengurus DPP PKB hasil Muktamar di Denpasar-Bali dilantik.

"Setelah pelantikan pengurus hasil Muktamar di Denpasar, barulah kami gelar Rakernas. Intinya, PKB di NTT juga siap menghadapi pilkada serentak di sembilan kabupaten," katanya.

Sembilan kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020, yakni Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur dan Sumba Barat.

 

TERKAIT

    -