Standard Post

PKB Siap Mendukung Penuh Putra Jokowi Nyalon


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) siap mendukung pencalonan putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020. PKB hanya mengajukan visi dan misi berlandaskan kepentingan rakyat.

"PKB sangat siap mendukung, mau secara resmi partai maupun independen," ujar Ketua Bidang SDA dan Energi Daniel Johan, kemarin.

Yang terpenting, kata Daniel, visi dan komitmen Gibran dalam mengangkat kesejahteraan dan kebudayaan. Baik itu pesantren dan ekonomi masyarakat kecil.

"Jadi tidak ada yang salah mengenai pencalonan putra sulung Presiden Jokowi itu. Saya tak setuju jika langkah Gibran di Pilwalkot Solo disebut sebagai wujud dinasti politik," ujarnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu tak lagi menekankan soal visi dan misi kerakyatan.

"Selama visi dan komitmen kerakyatan dan nasionalismenya tuntas, tidak masalah. Yang utama kan kesanggupan untuk membawa hidup masyarakat lebih baik," tutur Daniel.

Founder lembaga survei Indo Barometer M Qodari menilai pencalonan Gibran ini memang bakal riuh terbaca sebagai dinasti politik sang presiden.

"Mau nggak mau orang akan membaca seperti itu karena dinasti politik terdefinisi di mana keluarga menjadi penerus atau menjadi suksesor untuk jabatan publik, terutama kepala daerah dan kepala pemerintahan," katanya.

TERKAIT

    -