Standard Post

Emanuel E Bria: PKB Rumah Sendiri Bagi Saya


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah rumah sendiri bagi bakal calon (Balon) Bupati Malaka, Emanuel E Bria. Pria lulusan STF Driyarkara Jakarta itu menegaskan bahwa dirinya bagian dari keluarga besar PKB.

"Waktu Pilpres lalu, kediamannya di Tangerang Selatan dijadikan posko pemenangan PKB. Jadi, saya adalah bagian dari keluarga besar PKB," ujar Emanuel Bria saat menyerahkan folmulir pendaftaran di Sekretariat PKB di Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, kemarin.

Sebagai putra asli kelahiran Kabupaten Malaka, Emanuel berkomitmen terhadap kemajuan daerah Malaka dan mengharapkan dukungan, kepercayaan dari masyarakat untuk maju bersama menuju perubahan.

"Semoga masyarakat memilki hati dan pikiran yang sama, sehingga kita bisa berjuang bersama untuk mendorong perubahan di kabupaten Malaka itu sebagai tujuan dasarnya," katanya.

Pria penyandang gelar magister dari Universitas Paramadina itu menegaskan bahwa ia telah menyiapkan tiga program utama yang akan dijalankan jika dipercayakan oleh masyarakat Malaka untuk memimpin ke depanya.

"Program utama yang akan diprioritaskan apabila saya dipercayakan oleh masyarakat, ada tiga program utama," kata Emanuel.

Ketiga program tersebut, kata dia, adalah Malaka bangkit dengan sumber daya manusia yang murni, seperti pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Kedua, ia ingin membangun status politik dan birokrasi yang bermartabat di Malaka. Itu bisa didapat dari menggali adat kebudayaan dan sebagainya itu menjadi moto penggerak pembagunan Malaka ke depannya. Ketiga, Malaka yang sejahtera seperti dengan mendorong ekonomi kerakyatan, potensi-potensi daerah seperti pertanian peternakan dan lain sebagainya.

"Pesta demokrasi 2020 semakin hangat dalam perbincangan masyarakat, dan berpolitik dengan santun dan saling menghargai serta menunggu keputusan rakyat," katanya.

Dia menambahkan, "Bagi saya kita berpolitik itu harus gembira bukan untuk saling menjatuhkan atau pun saling menjelekkan karena persaingan itu lebih seru ketika ada lawan anggaplah ini sebuah pertandingan harus menikmati dengan gembira sambil menunggu rakyatlah yang memilih kita."

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Malaka, Simon Seran Fahik mengatakan, pihaknya telah menerima berkas pendaftaran dari Emanuel E Bria, dan PKB mengimbau kepada seluruh tokoh yang telah mendaftar agar membangun komunikasi dengan partai politik lainya dalam menyambut Pilkada 2020.

"Kami dari DPC PKB mengharapkan setiap calon dapat bangun komunikasi dengan partai politik lainnya sehingga kita melakukan koalisi untuk maju bersama dalam meyambut Pilkada Malaka 2020 nanti, karena kami hanya tiga kursi," tuturnya.

Menurutnya, komunikasi dengan partai lain harus masif dilakukan agar dapat memastikan dukungan. Disamping, saat pemaparan visi dan misi sudah berbentuk dalam satu paket.

"Jadi sudah menjadi satu kesatuan," tegas Fahik.

 

TERKAIT

    -