Standard Post

PKB Indramayu Sorongkan Daniel-Sholihin Sebagai Cabup dan Cawabup


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) Idramayu mulai memunculkan nama duet pasangan Daniel Mutaqien Syafiuddin-M Sholihin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu. Daniel murupakan kader Partai Golkar, sedangkan Sholihin kader PKB.

"PKB mengusung Daniel Mutaqien Syafiuddin dari Partai Golkar dengan wakilnya M Sholihin dari PKB sebagai calon bupati dan wakil bupati Indramayu periode 2021-2025," ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dedi Wahidi, kemarin.

Dedi menegaskan, di hari jadi Kabupaten Indramayu ini ia tulus mengusung pasangan Daniel-Sholihin. Sekalipun Pilkada Kabupaten Idramayu baru digelar pada 2021.

"Selaku senior PKB Indramayu dengan tulus mengusungkan saudara Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai Bupati Indramayu dan M Sholihin sebagai Wakil Bupati Indramayu," katanya.

Daniel Mutaqien Syafiuddin putra pasangan Irianto MS Syafiuddin (Yance)- Anna Sophana. Keduanya merupakan mantan Bupati Indramayu.

Saat ini Daniel duduk di Komisi V DPR RI dari dapil Jabar VIII, yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Ia kelahiran Indramayu 30 September 1981.

Sedangkan, M Sholihin merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu. Pria kelahiran Indramayu, 7 Mei 1979 itu sekarang ini diamanahi untuk menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Periode 2019-2024.

Kata Dedi, kedua nama yang diusungnya tersebut merupakan kader muda sekaligus putera daerah yang memiliki potensi lebih dalam memajukan Kabupaten Indramayu.

"Kami menilai dari berbagai pertimbangan, yaitu perkembangan zaman milenial, pertimbangan kondisi daerah, pertimbangan politik daerah," tuturnya.

Mantan Ketua Dewa Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar itu mengajak koalisi fraksi-fraksi partai lain untuk bersama mendukung pasangan Daniel Mutaqien Syafiuddin dan M Sholihin atau yang disingkat DMS dalam Pilkada 2021.

"Saya yakin dalam tempo dekat bisa memenuhi syarat untuk mencalonkan, yaitu 10 kursi bahkan bisa lebih," ucapnya.

Di tempat sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, M Sholihin mengaku sama sekali tidak menyangka bakal diusung menjadi wakil bupati dalam Pilkada 2021.

"Saya tidak bisa tidur, saya kaget atas ide gagasan para sesepuh dan senior," katanya.

Meski demikian, kata dia, sebagai kader muda Fraksi PKB Indramayu ini siap mengemban tugas yang diberatkan partai kepadanya.

"Semua untuk kepentingan rakyat dan partai, Insya Allah bismillah saya siap," ucap dia.

TERKAIT

    -