Standard Post

Sekretaris PW Muslimat NU Berburu Tiket Pilkada Surabaya di PKB


PKBNews- SEKRETARIS Pengurus Wilayah Muslimat (PW Muslimat) Nahdlatul Ulama (NU) Dwi Astuti `berburu` tiket Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2020. Bahkan, wanita paruh baya itu mendapatkan jaminan pemberian lima kursi jika ia berhasil mendapatkan lima kursi dari partai lain.

"Alhamdulillah, sepertinya sudah pada tahu kayaknya. Saya sudah ketemu Ketua DPC PKB Surabaya, Pak Musyafak Rouf," kata Dwi setelah menghadiri pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jatim di Surabaya, kemarin.

Dalam waktu dekat, kata Dwi, ia akan bertemu Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur (Jatim) Gus Halim dan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Gus Muhaimin.

"Insyaallah saya juga ingin ketemu Gus Halim dan juga saya ingin sih ketemu dengan Gus Muhaimin," katanya.

Dwi menuturkan, untuk saat ini komunikasi baru berproses di Musyafak dan sudah dua kali bertemu secara informal.

"Insyaallah beliau juga memberikan support kepada saya, akan memberikan lima kursi (PKB) jika saya mendapatkan lima kursi lagi berikutnya, dan itu ada videonya," katanya.

Dwi meyakini ucapan Ketua DPC PKB Surabaya itu. Ia melihat Musyafak sebagai politikus serius, sehingga walaupun di luar ada bahasa yang ‘miring’, dia tetap memandang sedang berhadapan dengan orang yang postif.

"Bahasa Jawanya wong temenan," katanya.

Dwi menegaskan, urusan politik tidak bisa dibuat main-main. Kalau Musyafak sudah mengatakan akan ‘memberikan’ lima kursi PKB, dia yakin akan diwujudkannya.

"Bahasanya cukup luar biasa, pakai menyebut asma Allah juga. Jadi bagi saya itu adalah sesuatu yang sungguhan," ucapnya.

Tak hanya dengan PKB, Dwi juga menyebut dirinya intens merajut komunikasi dengan enam partai politik (parpol) lainnya. Yakni PDI Perjuangan, Nasdem dan PSI. Serta PAN, PKS dan PPP.

 

TERKAIT

    -