Standard Post

Sedikitnya 18 Tokoh Pesawaran Mendaftar ke PKB


PKBNews - SEDIKITNYA 18 tokoh di Kabupaten Pesawaran mendaftar sebagai bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB menjadi partai paling favorit dan paling diminati calon Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Dari 18 calon yang mengambil formulir di Desk Pilkada DPC PKB Pesawaran, 5 diantaranya mengambil berkas calon bupati, dan 13 calon wakil bupati," ujar Ketua Desk Pilkada Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Pesaweran, Gus Fikri, kemarin.

Menurut Gus Fikri, antusiasme para tokoh Pesawaran dalam mengikuti penjaringan di partai yang dikomandoi Gus Muhaimin itu menjadi gambaran betapa PKB memiliki keberkahan di Bumi Andan Jejama.

"Ini juga berkahnya Mbah Gus Dur, selain itu, PKB juga memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk putera–puteri terbaik Lampung untuk mengikuti Penjaringan di PKB, makanya banyak yang minat mendaftar," katanya.

Gus Fikri menuturkan, banyaknya tokoh yang mendaftar penjaringan calon Kepala Daerah (Pilkada) juga sebagai amanah besar bagi PKB Pesawaran untuk segera melakukan verifikasi dan komunikasi politik demi Pesawaran yang lebih maju.

"Semua calon mengembalikan berkas yang akan kita mulai Senin 7 Oktober–14 Oktober, " katanya.

Ia menambahkan, tim Desk Pilkada Pesawaran akan melakukan verifikasi terhadap berkas calon, lalu selanjutnya menyampaikan hasil verifikasi tim kepada DPW PKB Provinsi Lampung. Proses selanjutnya ada di DPW PKB Lampung.

Di tempat sama Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Pesawaran Matruhopi mengucapan terima kasih kepada seluruh tokoh dan putera-puteri terbaik Pesawaran yang sudah mengikuti tahapan penjaringan Cakada di PKB.
"Banyaknya minat Cakada mendaftar penjaringan di PKB, merupakan keberkahan tersendiri buat masyarakat Pesawaran. Alhamdulillah berkah, PKB Pesawaran hari ini mendudukkan 5 kadernya menjadi anggota DPRD dan menjadi salah satu unsur Pimpinan DPR, dan saat ini, hasil penjaringan, ternyata sangat banyak yang meminati mendaftar dari PKB. Saya atas nama Keluarga Besar PKB, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan para putera terbaik Lampung yang sudah mengikuti tahapan dan penjaringan di PKB," katanya.

Dia menambahkan, "Mudah–mudahan ini akan menjadi awal yang baik bagi Bumi Andan jejama."


Berikut daftar nama Cakada yang mendaftar di PKB

Calon Bupati:
1. KRT HM Nasir Dipuro
2. H Aries Sandi DP
3. Fadil Hakim YHS
4. Sahanah

Calon Wakil Bupati:
1. H Lazuardi Alwi
2. H Musiran
3. Eriawan
4. Rudi Irawan
5. Yusak
6. H Khaidir Bujang
7. H Suhadi
8. Yudianto
9. Naldi
10. Iswan A Cahya
11. Edi Sudrajat
12. Salamu Solikhin
13. Matrohupi

 

TERKAIT

    -