Standard Post

Bupati Malaka Daftar ke PKB


PKBNews - PETAHANA Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mendatangi kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Malaka. Pria berkaca mata tersebut mendatangi kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB untuk mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati.

Stefanus mendaftar lebih awal dari rencana semula karena banyak agenda penting pemerintah yang harus ia laksanakan beberapa hari ke depan. Kedatangan bupati hanya didampingi tim sukses dan beberapa tokoh adat.

"PKB mengapresiasi Stefanus Bria Seran yang bersedia hadir sendiri saat mendaftar di PKB Malaka," ujar Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hendrikus Fahik Taek, kemarin.

Menurut Hendri Fahik, PKB tidak mempunyai calon atau paket sendiri. Karena itu, PKB membuka ruang sebesar-besarnya kepada semua putra-putri Malaka untuk mendaftar melalui pintu PKB dan semua yang bakal calon yang mendaftar di PKB mempunyai peluang yang sama.

"Ayo semua putra-putra terbaik Malaka untuk mendaftar," katanya.

Kata Hendrik Fahik, setelah pendaftaran tersebut, internal partai akan melakukan musyawara kebangkitan dan akan mengundang para bakal calon untuk menyampaikan visi dan misi.

"DPC akan merekomendasikan kepada DPW dalam bentuk paket untuk dipertimbangkan," katanya.

Sementara itu, Stefanus Bria Seran menuturkan, bersama para tim sukses dan pendukung menyerahkan sepenuhnya kepada partai untuk berproses sesuai dengan prosedur dan mekanisme partai.

"Apapun keputusan dari PKB, selaku bakal calon bupati akan menerima dengan lapang dada. Manakala PKB merestui dan mendukung dirinya dalam Pilkada Malaka 2020 maka dirinya akan melaksanakan penugasan yang diberikan partai demi kesejahteraan masyarakat Malaka," katanya.

Stefanus menyampaikan permohonan maaf kepada para pendukung dan simpatisan karena tidak dilibatkan saat mendaftar di PKB. Meski demikian, Stefanus sudah menginformasikan kepada semua kordinator tim pemenangan agar bisa memaklumi hal tersebut.

Kata Stefanus, tradisi di tim sukses selalu melibatkan pendukung saat mendaftar dengan alasan untuk menanamkan semangat demokrasi dalam diri masyarakat sebab rakyatlah sebagai pemilik pesta demokrasi.

TERKAIT

    -