Standard Post

Jokowi Tokoh Muslim Paling Berpengaruh, PKB: Karena Berhasil Mengelola Negara


PKBNews - MASUKNYA nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia menunjukan Presiden Jokowi berhasil mengelola negara dengan baik.

"Pak Jokowi berhasil mengelola negara ini dengan baik, tentu di dalamnya termasuk adanya KH Ma`ruf Amin sebagai wapres (terpilih)," kata Ketua Bidang (Kabid) Komunikasi & Informasi Teknologi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Iman, kemarin.

Menurut Ahmad Iman, tidak semua orang bisa menjadi pemimpin Indonesia yang majemuk. Ia menambahkan, Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim paling besar di dunia menjadi rujukan negara muslim dalam menjalankan demokrasi dan Islam.

"Tak semua orang bisa menjadi pemimpin Indonesia yang begitu majemuk. Semua langkah dan arah negara ini akan dilihat dan dijadikan rujukan negara-negara muslim lainnya, terutama soal sinergi dan menyatunya demokrasi dan Islam," tuturnya.

Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC) kembali memasukan nama Presiden Jokowi dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh.

RISSC merupakan lembaga riset independen yang terafiliasi dengan Institut Aal Al Bayt Kerajaan untuk Pemikiran Islam, yang berkedudukan di Amman, Yordania. Buku The Muslim 500: The World`s 500 Most Influental Muslims 2020, didapat dari situs resmi The Muslim 500.

TERKAIT

    -