Standard Post

Pasangan Muda NU Ikut Penjaringan Bupati di PKB Lamteng


PKBNews - KADER Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) ikuti penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Lamteng di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pasangan Musa Ahmad-dr H Ardito Wijaya mengambil berkas penjaringan didampingi sejumlah kader dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamteng Fraksi Golkar.

Menurut Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamteng, Iskandar pasangan Musa dan Ardito merupakan pasangan muda potensial. Ia pun tak ragu memanggil kedua pasangan itu dengan sapaan bupati dan wakil bupati.

"Assalamualaikum, pak bupati. Assalamualaikum, ini wakil bupatinya, udah pas lah, muda," katanya.

Iskandar menyebutkan, kedatangan kedua pasang itu berbeda dengan para calon lainnya yang mendaftar di PKB.

"Kalau calon dari Golkar ini berbeda (dari calon lainnya), sudah pasangan lengkap (bupati dan wakil bupati). Selain itu, auranya juga beda kalau dengan Golkar ini," tuturnya.

Iskandar di depan para pengurus dan fungsionaris PKB yang juga turut menyambut Musa - Ardito, menyampaikan sosok Musa Ahmad bukanlah orang lain dari lingkungan NU.

"Yang harus perlu kita ketahui, Musa Ahmad merupakan keluarga besar NU yakni Wakil ketua Ansor Provinsi (Lampung). Jasa beliau ini di NU luar biasa. Mungkin ini jawaban Istikarah saya, jodoh kita pakai baju putih di sini," katanya.

Penjaringan DPC PKB Lamteng sudah diikuti oleh 11 orang. Sebanyak tiga orang yaitu Miswan Rody, Nessy Mustafa dan Slamet Anwar.

Menurut Musa Ahmad, PKB dan NU adalah keluarga besarnya. Besar harapan dari Ketua DPD Golkar Lamteng itu, supaya PKB bisa sama-sama dengannya untuk lima tahun kedepan dalam koalisi pemerintahan.

"Kami bersunguh-sunguh datang kesini mengambil formulir. PKB buat saya bukan partai yang asing. Saya kenal akrab kepada pengurus dan anggota di partai ini," ucapnya.

 

TERKAIT

    -