Standard Post

Politisi PKB Salurkan Air Bersih untuk Warga Cileunyi


PKBNews - SEJAK 1 Agustus 2019, warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar) mengalami krisis air bersih. Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung bersama BMKG menetapkan Kabupaten Bandung siaga kekeringan.

Guna meringankan beban masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hilman Faroq berinisiatif menyalurkan air bersih ke beberapa titik kekeringan di Kecamatan Cileunyi.

"Penyaluran air bersih untuk warga Desa Cileunyi Wetan ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang selama mengalami ini krisis air bersih," kata Hilman Faroq, kemarin.

Hilman memastikan bahwa pembagian air bersih merupakan agenda berkala yang dilakukan sejak minggu lalu. Untuk saat ini pembagian air bersih dipusatkan di RW 16 Desa Cileunyi dan RW 18 Kampung Sindangwargi Desa Ciluenyi Wetan, Kecamatan Cileunyi.

"Agenda ini akan terus kita lakukan selama masyarakat masih membutuhkan air bersih," katanya.

Legislator asal daerah pemilihan Cileunyi, Cilengkrang, Cimenyan dan Bojongsoang itu menegaskan, penyaluran air bersih untuk warga terdampak kekeringan sebagai salah satu kerja nyata wakil rakyat. Upaya tersebut juga sekaligus bisa menjadi jembatan untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Anggota Dewan merupakan jembatan aspirasi rakyat khususnya untuk kecamatan Cileunyi. Kami akan hadir di tengah-tengah warga sebagai pelaksanaan moto: Peduli Umat Melayani Rakyat," tegasnya.

TERKAIT

    -