Standard Post

November, PKB Barru Buka Pendaftaran Balon Bupati


PKBNews - PESTA demokrasi lokal bernama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung di Kabupaten Barru akan dilaksanakan pada 2020. Setiap partai politik (parpol) memiliki cara sendiri dalam menjaring putra putri terbaik di Kabupaten Barru untuk menjadi orang nomor satu ataupun dua di kabupaten tersebut.

Salah satu parpol yang memiliki tanggung jawab moral tinggi mencari putra maupun putri terbaik untuk memimpin Kabupaten Barru adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai yang diimami Gus Muhaimin Iskandar itu pun mencari bibit unggul dengan mekanisme penjaringan. Rencananya pada bulan November ini, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Barru membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati maupun wakil bupati.

"Insya Allah pendaftaran bakal calon bupati akan dibuka November mendatang. Semoga kita mendapatkan balon yang spesial, yang mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ujar Ketua DPC PKB Barru, Aksah Kasim, kemarin.

Namun, Aksah Kasim belum bisa menyebutkan tanggal berapa pendaftaran akan dibuka. Namun dipastikan dibuka pada November 2019.

"Tanggal pastinya belum. Kita belum tahu jadwalnya karena kami masih menunggu petunjuk dari atas DPW dan DPP," ujarnya.

Pada Pileg 2019, PKB berhasil merebut lima kursi di DPRD Barru. Perolehan tersebut membuat PKB berhak mengajukan bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020 tanpa koalisi.

Namun Aksah Kasim memastikan PKB akan tetap membuka lebar untuk partai lain melakukan koalisi untuk Pilkada 2020.

 

TERKAIT

    -