Standard Post

PKB Jejaki Koalisi dengan Gerindra di Pilkada Serang


PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang, Provinsi Banten mulai melakukan komunikasi politik secara intensif dengan Partai Gerindra terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Partai yang dinahkodai Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin itu telah menyiapkan seorang kadernya untuk maju menjadi Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Serang, yakni Wahyu Papat Juni Romadonia.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Gerindra Kabupaten Serang. Dan, sedang menjejaki komunikasi dengan PAN," kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Serang, Nurpan, kemarin.

Menurut Nurpan, PKB dan Gerindra memiliki pandangan yang sama mengenai kondisi Kabupaten Serang. Mereka pun bersepakat melakukan perubahan.

"Dengan Gerindra kita telah menentukan waktu yang tepat dan pas. Karena kita butuh pikiran yang fresh sehingga tidak sebatas silaturahmi tapi ada tindaklanjut untuk perubahan," tuturnya.

Sementara itu, Wahyu Papat ditemui secara terpisah mengatakan, ia menyerahkan sepenuhnya jalinan komunikasi politik kepada pengurus partai.

"Saya menyerahkan sepenuhnya jalinan komunikasi kepada DPC PKB Kabupaten Serang. Saya pribadi belum komunikasi dengan siapa pun," tuturnya.

Dia membenarkan telah mendekati Gerindra. Harapannya bergabung dengan Gerindra tidak lepas dari raihan Gerindra yang berhasil mendapat delapan kursi di DPRD Kabupaten Serang pada Pileg 2019.

"Saya berharap PKB bisa berkoalisi dengan Gerindra karena kursinya cukup untuk maju bersama-sama," kata Wahyu Papat.

Menurut Wahyu Papat, PKB Kabupaten Serang memiliki empat kursi. Selain Gerindra, PAN juga menjadi partai yang yang dibidik PKB.

"Setelah saya mendaftar di Partai Komunikasi Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). Saya akan lebih intens komunikasi langsung, tapi sejauh ini Sekretaris DPC PKB sudah intens juga komunikasi dengan Gerindra. Yang jelas Kabupaten Serang butuh perubahan," tandasnya.

 

TERKAIT

    -