Standard Post

PKB Tangsel Sambut Terbuka Kader NU yang Ingin Ikut Penjaringan Calwakot


PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyambut dengan tangan terbuka bila ada kader PKB dan Nahdlatul Ulama (NU) yang ikut penjaringan Calon Wali Kota (Cawalkot) Tangsel.

"DPC PKB Tangsel akan sangat menyambut baik jika ada kader partai dan kader NU yang mau maju dalam Pilkada mendatang," ujar Ketua DPC PKB, Tarmizi, kemarin.

Menurut Tarmizi, pihaknya masih menunggu juklak-juknis (petunjuk pelaksanaan dan teknis) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk penjaringan bakal Cawalkot Tangsel.

"Mekanismenya setelah juklak juknis kami terima, DPC PKB akan rapat pleno membentuk Desk Pilkada semacam panitia penjaringan, kemudian seluruh balon yang lulus verifikasi berkas dan memenuhi persyaratan akan mengikuti penyampaian visi misi pada Rapimcab PKB Kota Tangsel," katanya.

Tarmizi menuturkan, soal Siti Nur Azizah, putri KH Ma’ruf Amin yang ikut dalam perhelatan bakal Cawalkot dan dekat dengan petinggi PKB, baginya itu menjadi hak politik setiap warga negara.

"Silakan saja itu hak. Tapi perlu diketahui untuk selama ini belum ada komunikasi apapun, apalagi pertemuan dengan pengurus PKB," ucapnya.