Standard Post

PKB NTT Berkomitmen Bebas Korupsi


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) mewajibkan seluruh kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menandatangani pakta integritas bebas korupsi.

"Anggota DPRD dari PKB memiliki aturan tersendiri. Salah satunya adalah menandatangani pakta integritas bebas korupsi," ujar Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Alo Malo Ladi, kemarin.

Alo menuturkan, partai yang dinahkodai Gus Muhaimin ini memiliki pakta integritas yang salah satunya mengatur soal disiplin kader dan bebas korupsi.

"Kami di PKB NTT miliki pakta integritas soal bebas korupsi. Semoga kami menjadi Anggota DPRD yang amanah," katanya.

Alo memastikan PKB memiliki komitmen jelas dan kuat, bahwa kehadirannya di lembaga DPRD NTT sebagai pelayan dan wakil rakyat

"Sebagai pelayan maka harus melayani masyarakat. Salah satu tugas adalah pengawasan atau pengawalan sebagai bentuk pencegahan korupsi," ucapnya.

Dia menambahkan, dalam menjalankan tugas dan fungsi, maka pengawasan yang utama, sehingga apabila ada kebijakan pemerintah yang keluar dari aturan dengan konsekwensi merugikan rakyat, maka DPRD akan bertugas meluruskan hal itu.

"Kita harus bisa luruskan apabila ada inforasi tidak benar dan memperjuangkan kembali ke jalan yang benar," ujar calon Wakil Ketua DPRD NTT itu.

 

TERKAIT

    -