Standard Post

Hadapi Pilkada, DPC PKB Kabupaten Bandung Siapkan 10 Nama


PKBNews - HADAPI Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung siapkan 10 nama untuk diusung. Ke-10 nama tersebut merupakan kader PKB dan Nahdlatul Ulama (NU).

"Seluruh figur itu berasal dari kader-kader internal PKB serta dari kalangan NU," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Cucun Ahmad Sjamsurizal, kemarin.

Cucun memastikan bahwa PKB tidak akan menjadi pendukung, melainkan turut bertarung. Artinya, menjadi pengusung.

"Semua itu sudah disepakati dengan Pengurus Cabang NU Kabupaten Bandung, PKB insyalloh akan ikut bertarung. Bukan mendukung tapi akan mengusung," ucapnya.

Ketua Fraksi PKB DPR RI itu memastikan bahwa PKB memiliki kader terbaik untuk dimajukan. Walau begitu sebagai pucuk pimpinan parpol di daerah pihaknya perlu mempertimbangkan beberapa hal.

"Kami perlu melihat perkembangan nanti. Salah satunya hasil survei, yakni elektabilitas dan popularitas figur. Intinya kami akan mendorong kader," kata Cucun.

Cucun mengaku siap bertarung di Pilkada Kabupeten Bandung jika memang masyarakat menginginkannya. Namun, ia masih harus melihat hasil survei.

"Kita lihat nanti perkembangan survei. Kalau umat menginginkan itu kita jalan saja. PKB sendiri bisa menaruh kader untuk calon bupati atau calon wakil bupati," katanya.

Mengenai arah koalisi, Cucun berkata, saat ini dinamika politik untuk di Kabupaten Bandung dalam menghadapi Pilkada 2020 masih cair sehingga semuanya bisa terjadi.

"Biasanya ada polarisasi koalisi nasional dan daerah. Koalisi nasional dan daerah kadang-kadang bersatu tapi koalisi yang kemarin berjalan belum tentu bersatu juga," katanya.

 

TERKAIT

    -