Standard Post

Waketum: Tak Ada Masalah Personal Dalam Menentukan Struktur Partai


PKBNews - WAKIL Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan bahwa tidak ada persoalan personal dalam menentukan struktur kepengurusan DPP PKB.

"Kalau ada anggapan terjadi konflik internal, itu hanya anggapan. PKB kan organisasi, jadi bukan urusan personal," katanya, kemarin.

Jazil berkata, sangat lazim jika ada kader yang tidak masuk dalam kepengurusan Muhaimin Iskandar priode 2019-2024. Alasannya, kata dia, sederhana. Partai ini memerlukan penyegaran sehingga ada orang-orang yang menempati kepengurusan sebelumnya bisa saja diganti atau digeser.

"Jadi tidak dimasukkannya kepengurusan lama dalam struktur pengurus tak melanggar peraturan partai," ucapnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Koordinator Nasional Nusantara Mengaji itu, seluruh keputusan merujuk pada keputusan Muktamar VI PKB di Bali pekan lalu. Dimana Muhaimin menjadi mandataris tunggal yang memiliki kewenangan penuh menentukan kepengurusan.

"Semestinya tak usah ada yang merasa "ketinggalan" karena tidak masuk struktur. Toh, setiap ada muktamar ada pengurus baru. Ada yang ditinggal ada yang masuk. Yang ditinggal jangan merasa ketinggalan biasa aja nanti kan bisa masuk lagi," tutupnya.