Standard Post

Pergerakan Gus Syauqi Ma`ruf Amin Dibutuhkan Partai


PKBNews - WAKIL Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hj Ida Fauziah memastikan masuknya nama Syauqi Ma’ruf Amin, putra Wakil Presiden terpilih KH Ma`ruf Amin dalam struktur DPP PKB sangat dibutuhkan partai. Apalagi Gus Syauqi memiliki peran di masyarakat.

"Gus Syauqi sudah memiliki peran pengembangan ekonomi kerakyatan dan sebagainya," katanya, kemarin.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua Bidang Kebudayaan dan Masyarakat Adat, putra Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut dibantu Yucundianus Lepa sebagai Sekretaris.

"Pergerakan Syauqi dalam sektor tersebut membuat dirinya dibutuhkan partai kedepan," tutur Ida.

Lagipula, lanjut Ida, sosok keluarga Ma`ruf Amin bukanlah sosok baru dalam tubuh PKB. Kiai Ma’ruf itu merupakan Ketua Dewan Syuro pertama partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Selain Gus Syauqi, nama lain yang juga baru masuk struktur partai adalah Ketua GP Anshor Yaqut Cholil Quomas alias Gus Yaqut.

Ida mengatakan, naiknya nama Gus Yaqut merupakan bagian dari proses kaderisasi partai yang sangat memperhatikan lingkungan Nadhlatul Ulama (NU).

"Kaderisasi di lingkungan NU itu nggak hanya Gus Yaqut, ada juga Mba Anggia Ermarini. Jadi proses kaderisasi sangat memperhatikan yang di lingkungan NU," terangnya.

 

TERKAIT

    -