Standard Post

Mengenal Sosok Sekjen PKB Cak Udin


PKBNews - MUDA, cerdas, tegas, visioner serta membumi menjadi ciri khas M Hasanuddin Wahid selama berada dalam jajaran kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Wajar kalau kemudian Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengamanahkan jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB kepada pria yang biasa disapa Cak Udin itu.

Pemilihan Cak Udin sebagai Sekjen DPP PKB bagi kalangan di luar PKB tentu saja sangat mengejutkan. Tapi tidak bagi kader PKB.

Mengejutkan lantaran nama Cak Udin tidak pernah sekalipun disebut ataupun masuk dalam radar media massa sebagai kandidat Sekjen DPP PKB. Justru nama-nama lainnya seperti Hj Ida Fauziyah, Hanif Dhakiri, Jazilul Fawaid dan sejumlah menteri yang berasal dari partai ini kerap menghiasi halaman depan media massa.

Lantas Siapa Cak Udin?

Sebelem mengemban amanah sebagai Sekjen DPP PKB, Cak Udin merupakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB yang sekaligus Sekjen PP Pagar Nusa.

Pria yang memiliki latar belakang pendidikan S2 itu sudah wara-wiri tampil di televisi nasional mewakili Ketum DPP PKB. Baik sebagai narasumber maupun pembicara tunggal.

Kendati kerap tampil di media nasional, Cak Udin tetap Cak Udin, tetap membumi. Jangan heran kalau melihat ataupun bertemu Cak Udin pada malam hari di warung kelontong depan kantor DPP PKB, pasti sedang menikmati secangkir kopi panas, sekaligus memberi ilmu kepada kader-kader PKB.

Pemilihan struktur DPP PKB merupakan hasil dari keputusan Muktamar VI. Ketua Umum PKB Muahaimin Iskandar selaku mandatoris muktamar melakukan komunikasi dengan para dewan suro dan para kiai untuk memilih orang-orang yang kompeten untuk duduk di dalam struktur PKB.