Standard Post

Soal Menteri, PKB Ikuti Seluruh Kebijakan Jokowi


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan mengikuti seluruh kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menentukan kabinet. Kendati, partai yang dipimpin A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu belum mendengar kabar soal komposisi kabinet Jokowi-KH Ma`ruf Amin.

" Prinsipnya PKB manut pada kebijakan Pak Jokowi. Walaupun saya pribadi belum mendengar info terkait nomenklatur, format dan kader yang diminta," ujar Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Jazilul Fawaid, kemarin.

Sekali lagi, kata Jazil, PKB mendukung seluruh keputusan Presiden Jokowi dalam menentukan menteri, termasuk menteri umur muda hingga pemilihan jaksa agung latar belakang non-parpol. Sebab, hal tersebut merupakan prerogatif presiden.

"PKB mendukung apa yang menjadi kebijakan Pak Jokowi, apalagi soal menteri menjadi hak Presiden. PKB setuju apa pun kebijakan yang mengedepakan kemaslahatan dan mempercepat kemakmuran bagi seluruh bangsa," tuturnya.

Kata Jazil, terkait dengan wacana Jokowi akan memilih menteri dari partai oposisi, ia juga mengatakan PKB akan mendukungnya, asalkan keputusan tersebut dilakukan melalui pembahasan dengan internal koalisi.

"Ada partai oposisi yang mau gabung tentu juga menjadi hak prerogatif Pak Jokowi, yang tentunya akan dibicarakan dengan partai pendukung," ucapnya.