Standard Post

DPW PKB Jabar Siapkan Nama untuk Wakil Ketua DPRD Jabar


PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar) Syaiful Huda menuturkan bahwa untuk pertama kalinya setelah lima kali pemilihan legislatif, PKB masuk lima besar partai dengan perolehan suara terbanyak di Jabar.

"Sebelumnya PKB mendapat 7 kursi, pada periode 2019-2024 PKB mendapat 12 kursi," ujarnya, kemarin.

Dengan demikian, lanjut Syaiful, PKB mendapat posisi untuk menempati unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar atau mendapat jatah Wakil Ketua DPRD Jabar.

"Pimpinan Dewan ditentukan DPP PKB atas masukan DPW. Untuk posisi pimpinan fraksi dan komisi kami yang tentukan. Untuk unsur pimpinan, kami usulkan tiga nama, yakni Muhamad Sidkon, Dadan Hidayatulloh dan Oleh Soleh," lanjutnya.

Kata Huda, sebanyak 12 nama calon legislatif di tingkat Jabar yang terpilih dari PKB segera ditetapkan KPU Jabar.

Keesokan harinya, 12 calon legislatif terpilih ini diwajibkan hadir di KPU Jabar untuk menerima surat penetapannya dari KPU Jabar.

"PKB Jabar bersyukur dapat kepercayaan dari masyarakat Jabar, dari awalnya 7 kursi jadi 12 kursi. Kita syukuri. Makanya sebagai wujud syukuran, kemarin DPW PKB Jabar menggelar sekolah peduli umat melayani rakyat untuk legislator terpilih. Kami kawal betul kepercayaan rakyat Jabar dengan menjadikan anggota dewan terpilih bekerja maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat," ucapnya.