Standard Post

Perempuan Harus Menjadi Penopang Utama Kemenangan PKB


PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng) KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) berpesan agar perempuan harus menjadi penopang utama meraih kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Gus Yusuf dalam acara Musyawarah Wilayah (Muswi) Perempuan Bangsa (PB) Jateng. PB merupakan sayap organisasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diharapkan menjadi penopang.

"PB harus jadi penopang utama sehingga kita bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2024," tuturnya, kemarin.

Menurut Gus Yusuf berkata, perempuan memiliki peran penting sebagai mesin pemenangan partai. Apalagi, lanjutnya, dalam Pemilu 2019 menunjukkan jumlah anggota Dewan yang terpilih mengalami peningkatakan dari periode sebelumnya.

Jumlah kursi bagi perempuan PKB yang duduk sebagai anggota DPRD kab/lkota di Jateng mengalami kenaikan, jika sebelumnya hanya 27, dalam Pemilu 2019 menjadi 36. Untuk DPRD Jateng, dari 3 menjadi 4. Sementara untuk DPR RI dari Dapil Jateng dari 1 menjadi 3. Jumlah perempuan dari PKB sebanyak 43 anggota. Kondisi itu, ujar dia, harus menjadi penggerak organsasi dan kaderisasi perempuan bangsa.

"Muswil kali ini adalah bentuk dari kedisiplinan organisasi," tuturnya.

Agenda Muswil PB sendiri adalah mengesahkan laporan pertanggung jawaban dan mendemisionerkan pengurus periode sebelumnya yang diketuai, Siti Rosidah. Selanjutnya Muswil yang digelar di Semarang, pada akhir pekan kemarin (10/8/2019), menetapkan secara musyawarah mufakat Nur Saadah sebagai Ketua DPW PB Jateng periode 2019-2024.

Ketua DPW PB Jateng Nur Saadah menyatakan siap mengemban amanah tersebut. Anggota Komisi D DPRD Jateng ini mengatakan, akan mengajak semua jajaran kader perempuan PKB untuk terus bergerak agar tujuan dalam lima tahun ke depan bisa tercapai.

"PB berjuang bersama dalam menyongsong dan memenangkan pemilu 2024," tandasnya.

TERKAIT

    -