Standard Post

DPW PKB NTT: Cak Imin Lampaui Raihan Gus Dur


PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) Yucundianus Lepa mengacungkan dua jempol kepada Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang berhasil melewati prestasi pendiri PKB KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dalam perolehan kursi di Pemilihan Umum (Pemilu).

"Di bawah komando Cak Imin, di Pemilu 2019 PKB berhasil meraih 58 kursi. Sedangkan di masa kepemimpinan Gus Dur PKB hanya meraih 52 kursi DPR RI. Bisa dibilang Cak Imin ungguli prestasi Gus Dur saat pada tahun 1999," katanya, kemarin.

Pernyataan tersebut dilontarkan Yucun berkaitan dengan persiapan PKB NTT dalam memberikan dukungan kepada Cak Imin. Menurut Yucun, selain unggul dalam jumlah kursi, era kepemimpinan Cak Imin juga unggul dalam perolehan suara.

"Zaman Gus Dur PKB jumlah suara PKB 13,1 juta lebih. Tahun ini di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar, jumlah suara PKB mencapai 13,5 juta lebih," tuturnya.

Yucun memastikan NTT memberikan dukungan penuh kepada Cak Imin untuk kembali memimpin partai religius yang nasionalis itu.

Salah satu pertimbangan adalah PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin berhasil menciptakan kondusivitas di tubuh partai.

Sehingga tidak pernah ada konflik internal maupun eksternal partai.

"Tentunya dalam kondisi yang aman, nyaman, damai dan tentram, dengan sangat leluasa dan konsentrasi membangun partai," kata dia.

Tak hanya itu, kondisi negara saat ini dengan maraknya radikalisme dan terorisme yang semakin tinggi, tentu membutuhkan pemimpin bangsa yang berwawasan kebangsaan, nasionalis dan agamais.

"Religiusitas seorang tokoh yang berjiwa nasionalis tentu sangat diharapkan dari seorang Cak Imin," ucapnya.

 

TERKAIT

    -