Standard Post

Giliran PKB DKI Jakarta Minta Cak Imin Kembali Pimpin PKB


PKBNews - PERMINTAAN agar Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali memimpin PKB terus mengalir. Kali ini permintaan tersebut datang dari Dean Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta.

"Segenap pengurus DPW, DPC dan Perempuan Bangsa se-DKI Jakarta sampai tingkat PAC (Pengurus Anak Cabang) meminta kepada Bapak Abdul Muhaimin Iskandar untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024," kata Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas, kemarin.

Deklarasi dukungan tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan DPC PKB se-DKI Jakarta. Menurut Hasbiallah, selama di pimpin Cak Imin, peroleh suara PKB meningkat.

"Di bawah kepemimpinan beliau, alhamdulillah PKB suaranya meningkat melebihi tahun 1999. Dengan izin Allah SWT kita membaca bismillahirrahmanirrahim, kita seluruh pengurus DPW, DPC, sampai pengurus PAC, mendukung dan meminta kepada Bapak Abdul Muhaimin Iskandar untuk melanjutkan kepemimpinan PKB tahun 2019-2024 pada muktamar yang akan datang," tuturnya.

Kata Hasbiallah, Cak Imin membuat politik PKB riang gembira.

"Satu, beliau orang yang sangat demokrasi, beliau setiap mengambil keputusan itu selalu mengambil dari arus bawah, bukan top down, dari bawah ke atas. Kedua, partai di bawah kepemimpinan beliau itu sangat adem, ayem, dalam artian sejuk. Seluruh kader di bawah kepemimpinan beliau merasa sejuk, merasa politik ini bukan sesuatu yang bikin kita pusing, politik ini dibuat beliau riang gembira," ucapnya.

Dia menambahkan, "Sekalian mendeklarasi supaya Pak Muhaimin memimpin PKB dan sangat berharap aklamasi."

Sebelum deklarasi, Hasbiallah bersama jajaran DPW PKB DKI memberikan santunan kepada anak yatim dan mengadakan tahlil untuk KH Maimun Zubair atau yang akrab dipanggil Mbah Moen. Mbah Moen meninggal dunia pada Selasa (6/8), saat menunaikan ibadah haji dan telah dikebumikan di Mekah.

TERKAIT

    -