Standard Post

Warga NTT Inginkan Cak Imin Pimpin MPR RI


PKBNews - MASYARAKAT Nusa Tenggara Timur (NTT) menginginkan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi orang nomor satu di lembaga Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) priode 2019 - 2024. Pasalnya, Cak Imin dinilai memiliki kemampuan menjaga marwah kebangsaan.

"Kami menilai Cak Imin sebagai salah satu tokoh politik yang mempunyai kemampuan dalam memimpin MPR. Ide serta gagasan yang dimiliki Cak Imin memperkuat nilai-nilai Pancasila serta kemajemukan bangsa ini," ujar aktivis yang juga Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Alor, Buche, kemarin.

Menurut Buche, kinerja MPR sejak era reformasi hingga kini sama sekali tidak terlihat dalam implementasi maupun fungsi layaknya sebuah lembaga tinggi negara. Persoalan sesungguhnya kenapa lembaga MPR RI tak terlihat fungsinya adalah kepemimpinan. Padahal, untuk memimpin MPR RI dibutuhkan terobosan untuk menjawab berbagai persoalan kebangsaan yang kian rapuh.

"Terutama tantangan kita menghadapi gempuran pasar bebas serta ekspansi berbagai aliran atau faham yang justru memecah belah kesatuan dan keutuhan kita berbangsa dan bernegara," katanya.

Buche menuturkan, masyarakat di daerah melihat persoalan kepemimpinan itu menjadi penting agar kedepannya MPR dapat menjadi lembaga tinggi negara yang mampu melahirkan berbagai terobosan dalam memperkuat nilai-nilai kebangsaan, pancasila serta konstitusi bernegara yang kuat.

"Kita semua ingin lembaga ini pro aktif dalam menjawab tantangan kebangsaan kita yang mudah diadu domba oleh berbagai kepentingan. MPR harusnya hadir sebagai benteng yang menyediakan konstitusi negara yang kuat. Cak Imin adalah salah satu tokoh yang kaya akan ide dan gagasan kebangsaan yang selama ini dibuktikan melalui kepemimpinannya," tandasnya.

 

TERKAIT

    -