Standard Post

Partai Kecil di Koalisi Jokowi-KH Ma`ruf Patut Diapresiasi


PKBNews - PARTAI politik (parpol) pengusung Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma`ruf Amin yang yang tak lolos ke Senayan patut diberikan apresiasi.

"Partai-partai kecil di koalisi Indonesia Kerja sudah berkontribusi terhadap pemenangan Jokowi-Ma`ruf. Mereka tetap perlu diberi apresiasi," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan, kemarin.

Namun, lanjut Daniel, apresiasi yang diberikan tak harus berwujud kursi menteri.

"Kan bisa dalam banyak hal, tidak harus kabinet. Normalnya, ya, tidak (mengajukan)," kata Daniel.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu mengaku belum tahu portofolio jabatan apa saja yang bisa diisi oleh kader dari partai-partai kecil.

Menurut Daniel, keputusan akhir menyangkut hal tersebut akan dibahas bersama oleh Jokowi dan para ketua umum partai koalisi.

"PKB menyerahkan persoalan penyusunan kabinet kepada Jokowi. Kami tunggu dan serahkan ke hasil musyawarah presiden dengan ketum-ketum KIK," katanya.

Di Koalisi Indonesia Kerja ada empat partai yang tak lolos ke parlemen, yakni Partai Hanura, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Solidaritas Indonesia. Secara terpisah, empat partai itu satu per satu sudah menemui presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi.

 

TERKAIT

    -