Standard Post

PKB Anggap Partai Koalisi Sebagai Teman Seperjuangan


PKBNews -PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) melihat partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma`ruf Amin sebagai teman seperjuangan. Baik mereka yang memperoleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ataupun tidak. Mereka pun layak berada dalam jajaran Kabinet Kerja jilid II.

"Parpol pendukung Jokowi dan KH Ma`ruf Amin yang tak lolos ke Senayan tetap layak menduduki kursi kabinet. Sebab parpol tersebut sudah ikut berjuang memenangkan Jokowi- KH Ma`ruf," tutur Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Faisol Reza, kemarin.

Anggota DPR RI Fraksi PKB itu meyakini masuknya parpol koalisi kedalam Kabinet Kerja jilid II tidak akan menimbulkan friksi di antara parpol koalisi pengusung. Ia yakin seluruh parpol pendukung Jokowi menghormati hak prerogatif Jokowi untuk menyusun kabinet.

"Jadi semuanya kembali kepada presiden dan koalisi. Nanti kan pasti dibicarakan," ujar Faisol.

Seperti diketahui, tidak semua partai pendukung Jokowi-Ma`ruf berhasil menduduki kursi Parlemen RI. Partai yang lolos yakni PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, dan PPP. Sementara itu, partai-partai yang gagal itu di antaranya Hanura, Perindo, PSI, dan PKPI. Petinggi-petinggi partai tersebut pun diketahui sudah mulai merapat ke Jokowi.

TERKAIT

    -