Standard Post

Cak Imin Penuhi Kualifikasi Sebagai Ketua MPR RI


PKBNews - KETUA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Cucun Ahmad Syamsurijal menegaskan bahwa Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memenuhi kualifikasi sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Pasalnya, Cak Imin merupakan seorang negarawan.

"Sosok Cak Imin merupakan negarawan. Itu yang selama ini dibangun oleh ketua umum saya Pak Muhaimin dengan semua para elite parpol," ujarnya, kemarin.

Menurut Cucun, regulasi saat ini membuat semua partai politik berpeluang menjadi pimpinan MPR. Karena sistem pemilihan Ketua MPR bukan berdasarkan perolehan suara terbanyak di pemilu legislatif.

Jadi, lanjut Cucun, peluang Cak Imin menjadi Ketua MPR tetap terbuka. Muhaimin juga sudah rajin berkomunikasi dengan pimpinan partai politik.

"Ketua umum (Muhaimin) juga sudah melakukan silaturahmi sejak lama dan membangun MPR ini harus betul-betul ada kesinambungan," ujarnya.

Kata Cucun, pimpinan MPR harus bisa menyatukan pemikiran wakil rakyat di DPR dan DPD. Hal itu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki jiwa kenegarawanan tinggi dan kredibilitas baik.

TERKAIT

    -