Standard Post

PKB Kabupaten Blitar Tegaskan Belum Tentukan Nama Cabup atau Cawabup


PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar tegaskan belum tentukan nama calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang bakal diusung.

"PKB Kabupaten Blitar belum memutuskan nama yang bakal diusung. Sekalipun di luar ada yang mengklaim sebagai calon PKB dalam pilkada 2020. Kami tegaskan belum memutuskan nama," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Blitar, Imron Rosyadi, kemarin.

Imron mengaku telah mendengar kabar ada orang yang mengklaim sebagai kandidat bupati yang diusung PKB. Untuk menguatkan klaim tersebut, yang bersangkutan juga memasang alat peraga kampanye di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Blitar. Bahkan baliho itu dipajang sejak hari raya Idul Fitri lalu. Kepedean oknum bersangkutan dibangun atas dasar kedekatan dengan sejumlah politisi PKB di Jakarta serta beberapa tokoh ormas keagamaan.

"Saya sudah tahu orangnya. Tapi tidak perlu saya sampaikan," katanya.

Imron Rosyadi alias Baron memastikan pengklaim calon bupati dari PKB bukanlah siapa siapa. Dia hanya orang yang sekedar pernah beririsan secara organisasi. Semacam orang yang numpang lewat dan gemar menunggang. Di PKB, tambah Baron, yang bersangkutan tidak pernah memiliki saham perjuangan yang nyata.

"Biarkan saja. Itu orang yang tidak pernah berkeringat. Masyarakat sudah pada tahu itu," katanya.

Sementara dalam pilkada 2020 mendatang PKB masih melakukan penjajakan politik dengan beberapa parpol lain. Terutama PDI Perjuangan yang memiliki kursi terbanyak di DPRD.

Dalam perhelatan politik ini menurut Baron, partainya akan bersikap realistis. Dengan keterbatasan jumlah kursi yang dimiliki PKB tidak akan memaksakan kehendak ikut berebut kursi calon bupati atau AG 1. PKB lebih akan mengincar kursi AG 2 atau calon wakil bupati.

"Kami realistis saja. Semuanya akan kami umumkan setelah pelantikan legislatif Oktober 2019 nanti," ucapnya.

 

TERKAIT

    -